Diklat Teknis 1: Pelayan Prima & Etika Profesi

25 05 2010


Laporan kegiatan diklat teknis 1 : Pelayanan Prima dan Etika Profesi Perkantoran pada tanggal 17 – 21 Mei 2010.
Dengan peserta 80 orang dari staf cleaning service, satpam, teknisi dan administrasi ( khusus untuk pegawai golongan “pelaksana” ) yang rencana kegiatannya 5 hari kami singkat menjadi 3,5 hari pada tgl. 17-20 mei 2010 untuk menghindari kejenuhan. Dan tidak baik jika terlalu lama meninggalkan pekerjaan rutinnya, kami panitia menjadwalkan 3,5 hari adalah waktu yang ideal untuk semua materi dapat disampaikan. Dan dalam pelaksanaannya, walaupun tidak semua peserta datang tepat waktu karena harus terlebih dahulu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya, tetapi selama 3,5 hari kegiatan ini dilaksanakan, 100% peserta menghadirinya.

Dengan materi Pelayanan Prima dan Etika Profesi Perkantoran kami mengundang narasumber dari PHRI ( Perhimpunan Hotel Republik Indonesia ) dengan harapan peserta mampu untuk bersikap profesional dalam berkerja dan beretika di lingkungan PPPPTK BOE Malang seperti pegawai hotel pada umumnya yang terlihat sangat profesional dalam pelayanan da beretika.
Banyak ilmu yang bisa didapatkan peserta dari cara bersikap melayani tamu internal / eksternal, mengoreksi cara berkerja dan menata tempat kerja serta mengkondisikan diri dengan baik di tempat umum.

Pada hari terakhir diklat, pada hari kamis peserta sudah tidak lagi dibekali materi utama karena memang dikhususkan menerima materi keagamaan. Kebetulan kami dapat menghadirkan trainer dari ESQ (Emotional spiritual Quotient ) yang sudah sangat terkenal di dunia. Dari materi yang disampaikan kami diajarkan untuk menumbuhkan kembali spiritual dalam diri kita dan diminta mencari makna hidup. Semua peserta sangat antusias pada kegiatan ini kerena disuguhkan pertunjukan multimedia yang menawan dan trainer yang bisa membawakan materi dengan bagus. Sayang sekali biaya honornya lumayan mahal sehingga dengan waktu hanya 2 jam terasa tidak dapat memuaskan semua pihak, tetapi sangat sukses karena yang bukan peserta lumayan yang antusias bergabung mengikuti ESQ ini.
Kesimpulan dari kegiatan ini kita diajarkan untuk dapat memberikan pelayanan yang profesional, beretika yang baik, bekerja dengan ikhlas, bersyukur atas apa yang kita terima serta berusaha mencari makna hidup sehingga kehidupan ini bisa kita lalui dengan kesuksesan di dunia dan akhirat. Amin


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: